Komisi Yudisial Hadir di Sulut

Reporter : | 14 Oct, 2014 - 08:58 WITA

SULUT, (manado24.com) – Komisi Yudisial Republik Indonesia kini “hadir” di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyusul dibentuk dan dilantiknya empat anggota penghubung Komisi Yudisial RI wilayah Sulut, yang dilaksanakan di ruang serbaguna Pemkot Manado, Senin (13/10/2014).

Acara pelantikan tersebut, dihadiri juga Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil, MPd. Dalam sambutannya, dia berharap agar hadirnya Komisi Yudisial ini, mampu mewujudkan peradilan yang bersih bagi rakyat Sulut.

“Hadirnya penghubung komisi Yudisial di Sulut, memiliki peran strategis. Sebab, komisi Yudisial selama ini hanya berada di ibukota Negara. Dengan adanya perwakilan di daerah, diharapkan lebih meringankan tugas komisi pusat terutama dalam pengawasan perilaku hakim,” ujar Kansil.

Lanjut dia, tujuan keberadaan penghubung komisi Yudisial ini, diharapkan memberikan kemudahan bagi masyarakat menyampaikan laporan terhadap dugaan pelanggaran kode etik, dan pedoman perilaku hakim.

“Keberadaan perwakilan ini, diharapkan meningkatkan efektivitas pemantauan persidangan, melakukan sosialisasi kelembagaan dalam rangka menegakkan kehormatan, keluhan masyarakat, serta perilaku hakim,” tandas Kansil.

Hadir dalam acara pelantikan itu, Komisioner Komisi Yudisial RI DR. Ibrahim SH,MH, Walikota Manado DR. G.S. Vicky Lumentut, Wakil Walikota Harley Mangindaan, jajaran Forkopimda Sulut, dan pejabat Pemprov Sulut dan Pemkot Manado. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on