SHS “Kuliahi” Anggota DPRD Minahasa Tenggara, Sangihe dan Talaud

Reporter : | 13 Oct, 2014 - 22:15 WITA

orientasi anggota DPRD

SHS ketika membuka orientasi anggota DPRD Minahasa Tenggara, Sangihe dan Talaud

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), membuka sekaligus memberikan “kuliah” kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara, Sangihe dan Talaud periode 2014-2019, dalam kegiatan orientasi Anggota DPRD, yang dilaksanakan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Sulut, yang dilaksanakan di Hotel Gran Puri Manado, Senin (13/10/2014).

Dalam kesempatan itu, SHS menyatakan kegiatan ini, dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD, dalam menjalankan tugas pemerintahan daerah.

“Lewat orientasi ini, semua anggota DPRD dapat meningkatkan pemahaman peran fungsi dan tupoksi anggota DPRD Kabupaten. Dan diharapkan juga, bisa berperan aktif dalam perumsan kebijakan, pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di daerah,” pesan SHS.

Ditambahkan dia, anggota DPRD juga paham mengenai politik, karena saat ini telah menjadi politisi.

“Politisi merupakan pelaksana tugas negara, tanggung jawab sebagai wakil rakyat, sangat melekat karena anggota dewan dipilih rakyat. Untuk itu, tugas anggota dewan adalah melayani rakyat,” tandas SHS.

Sementara Kepala Bandiklat Sulut DR. F. Rotinsulu dalam laporannya, mengatakan peserta orientasi yang akan dilaksanakan sampai 17 Oktober 2014 ini, diikuti 25 orang anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara, 20 orang anggota DPRD Kabupaten Talaud, dan 24 orang anggota DPRD Kabupaten Sangihe.

“Para peserta akan mendapatkan sejumlah materi dari pakar/praktisi, pejabat Pemprov Sulut, widyaiswara dan alumni TOT orientasi DPRD tahun 2014. Materi yang diberikan, meliputi Pancasila, UUD 1945, wawasan kebangsaan, hubungan DPRD dan pemerintah daerah, etika dan budaya politik, pengelolaan keuangan daerah dan sejumlah materi lainnya,” terang Rotinsulu, sembari menambahkan peserta akan mendapatkan sertifikat orientasi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on