Walikota Tomohon Serahkan Bantuan Kelompok Usaha Bersama

Reporter : | 13 Oct, 2014 - 23:55 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (13/10/2014) menyerahkan bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), kepada 25 kelompok yang tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Tomohon.

Selain itu diserahkan pula. bantuan bagi lanjut usia produktif dan menyerahkan kunci program bedah rumah bagi lanjut usia kurang mampu, yang dilaksanakan di kantor Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon.

Saat memberikan sambutan, Eman mengatakan bahwa KUBE erupakan media untuk meningkatkan motivasi keluarga untuk lebih maju, meningkatkan interaksi, kerjasama, pengetahuan dan wawasan berpikir serta menumbuhkembangkan sikap-sikap berorganisasi dan pengendalian emosi serta menumbuhkan rasa kebersamaan kekeluargaan dan kepedulian.

“Melalui bantuan ini, diharapkan bisa meningkatkan kemampuan anggota kelompok dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” kata walikota.

Sementara bantuan bagi lansia produktif bertujuan membantu pemenuhan sebagian kebutuhan dasar hidup Lansia sehingga diharapkan dapat meningkatkan taraf kesejahteraan sosialnya. Sedangkan program bedah rumah bagi Lansia kurang mampu merupakan bentuk kepedulian terhadap Lansia dan merupakan tanggung jawab bersama dari berbagai pihak.

Sementara itu Kadis Kesehatan dan Sosial dr Deesje Liuw M Biomed mengatakan, setiap KUBE mendapat bantuan masing-masing Rp20.000.000. Penerima bantuan KUBE untuk kecamatan Tomohon utara Kelurahan Kinilow berjumlah 1 KUBE, Kinilow 1 ada 5 KUBE, Kelurahan Kakaskasen 2 KUBE, Wailan 1 KUBE. Kecamatan Tomohon Tengah hanya Kelurahan Matani 1 yakni 2 KUBE. Tomohon Selatan Kelurahan Pangolombian 5 KUBE, Walian 1 KUBE dan Walian 1 hanya 1 KUBE. Tomohon Barat dari Kelurahan Tara-tara 3 berjumlah 5 KUBE. Kecamatan Tomohon Timur, Kelurahan Paslaten 1 ada 2 KUBE. Bantuan Lansia Produktif diterima 15 orang Lansia masing-masing Rp1.500.000. Program Bedah Rumah Lansia diterima satu orang dari Kelurahan Kakaskasen 2. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on