Program Susu Gratis di Mitra Belum Merata

Reporter : | 14 Oct, 2014 - 15:57 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Ternyata program pemerintah yang menargetkan minum susu gratis bagi anak usia sekolah belum secara merata dirasakan.

Pasalnya, program minum susu yang digalakkan oleh Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronal Kandoli  belum dirasakan oleh sebagian anak usia sekolah di Mitra.

Ada siswa yang secara terang-terangan mengaku, sampai sekarang dia belum merasakan sentuhan program minum susu. Putra, siswa kelas V di salah satu SD di Touluaan mengungkapkan, sampai sekarang dia belum mendapatkan susu yang digalakkan oleh pemerintah. “Katanya kami anak sekolah akan mendapatkan susu gratis satu minggu tiga kali diberikan.

”Belum pernah saya merasakan minum susu yang diberikan pemerintah,” akunya polos kepada wartawan Selasa (14/010/2014).
Jangankan minum, melihat pembagian susu saja ia mengatakan belum pernah.

Senada diungkapkan orang tua siswa SD di Lobu. Harusnya kata dia, susu ini dibagikan kepada siswa di sekolah saat jam istirahat, yakni pukul 09.00 Wita-10.00 Wita.

Sehingga anak-anak bisa merasakan langsung programmnya, bukan nanti anak sudah pulang sekolah atau malah ada anak yang nanti dapat susu itu pada sore menjelang malam.

“Sebaiknya diminum di sekolah, bukan di rumah,” kata Olvie, orangtua siswa SD di Lobu.

Dia berharap, program minum susu ini jangan sampai salah sasaran, dan banyak anak sekolah yang tidak menikmati program minum susu. Sebab saya dengar banyak siswa yang tak dapat susu. Kendati program ini sudah jalan hampir dua pekan ini.
Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Rinny Tamuntuan kepada wartawan  mengungkapkan, program minum susu ini nantinya akan disalurkan oleh TP PKK di desa dan saat ini pemkab terus melakukan sosialisasi. ”Pasti semua akan terlayani,” tukasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on