PLN Diminta Terbuka Terkait Pemadaman Listrik Yang terus Berlanjut

Reporter : | 14 Oct, 2014 - 23:55 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Pemadaman listrik yang dilakukan pihak PT. PLN Suluttenggo yang terus berlanjut, diminta warga untuk disampaikan secara terbuka. Pasalnya, diduga pemadaman listrik ini, sengaja dilakukan lantaran daya listrik yang tersedia tak lagi mencukupi lagi melayani pelanggan di Minahasa.

Jendry Paendong, Wakil Ketua GAMKI Sulut menyatakan, sebelumnya PLN telah berjanji tak ada pemadaman lagi di bulan Oktober. Namun kenyataannya, tak seperti yang dijanjikan.

“Kami heran. Sudah beberapa bulan ini listrik sering padam. Sebelumnya PLN sudah berjanji takkan ada lagi pemadaman bergilir di bulan ini,” tutur Paendong.

Sementara Manager PLN Kawangkoan Ronny Manengkey ST saat di konfirmasi menjelaskan, pemadaman listrik selama ini lebih disebabkan kerusakan, dan alat yang dibutuhkan untuk memperbaiki jaringan tersebut harus didatangkan dari luar negeri.

Kata dia, selain itu pihak PLN selama ini terus berupaya melayani pelanggaan, selain itu menurunnya debit air Danau Tondano sebagai pembangkit listrik utama menjadi salah satu pemicu berkurangnya suplai energi listrik.

“PLN sudah berupaya dengan daya dan upaya, dan karenanya kami mohon maaf serta kesabaran pelanggan,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

1 comment

  1. Ibenk says:

    Di Boltim apalagi, mati listrik 9 jam siang, 3 jam malam. Saya bingung, bagaimana bisa terjadi dengan terus menerus begini …. apakah PLN melakukan sabotase untuk menghambat pembangunan di Sulut …. ini sudah kategori subversi ekonomi

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on