Gubernur Sulut: Jangan Sampai Tenaga Asing di Kota Bitung Tak Bayar Pajak

Reporter : | 15 Oct, 2014 - 09:23 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Kota Bitung merupakan Kota Industri dengan beragam perusahaan bergerak di berbagai bidang, sehingga menjadi tujuan pencari kerja baik asing (luar negeri) maupun lokal (dalam negeri).

Sehubungan dengan tenaga asing yang bekerja di Kota Bitung, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harri Sarundajang, mengingatkan agar instansi terkait memeriksa keberadaan para tenaga kerja asing yang ada di Kota Bitung.

”Jangan sampai illegal atau tidak membayar pajak,” tegas orang nomor satu di Sulut yang akrab disapa SHS, ketika berkunjung di Kota Bitung belum lama ini.

Pentingnya melakukan pemeriksaan terhadap status para tenaga kerja asing ini, agar pemerintah nantinya tidak dirugikan.

”Artinya jangan sampai ada yang illegal sehingga tidak memenuhi kewajiban sebagai tenaga kerja asing. Termasuk membayar pajak,” katanya.

Untuk itu kata SHS, perlu koordinasi instansi terkait dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Imigrasi Kota Bitung, untuk melakukan pemeriksaan sekaligus pengawasan terhadap tenaga kerja asing yang bekerja di Kota Bitung, sehingga mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku di Indonesia. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on