Jelang Penilaian Adipura, Tomohon Berbenah

Reporter : | 15 Oct, 2014 - 10:15 WITA

TOMOHON, (manado24.com) – Jelang penilaian Adipura Tahap Pertama pekan keempat Oktober 2014, Kota Tomohon berbenah.
Instansi terkait maupun masyarakat diminta agar melakukan pembenahan dengan memperhatikanĀ  kebersihan dan keindahan lingkungan.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta agarĀ  seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon mulai dari lingkungan di kelurahan, sekolah-sekolah

Rumah Sakit dan kantor-kantor swasta/Pemerintah yang ada di Kota Tomohon agar supaya melaksanakan kegiatan-kegiatan pembenahan dan kegiatan kebersihan di sekitar sekaligus menggerakkan kegiatan peduli lingkungan bersih sehat dan nyaman.

”Pemilahan sampah harus dilakukan yakni sampah kering dan sampah basah, memisahkan sampah organic dan non organik,” kata walikota.

Dalam Pengelolaan sampah lanjutnya, memperhatikan pengadaan rumah kompos sampah organik untuk pupuk tanaman.
Selanjutnya kepada seluruh masyarakat diminta untuk mengedepankan 3 R dalam pengelolaan sampah yaitu Reduce atau mengurangi, Recycle atau mendaur ulang dan Reuse atau menggunakan kembali.

”Persiapan pelaksanaan kegiatan ini harus dilakukan secara menyeluruh mulai dari lingkungan tempat tinggal dan tempat kerja masing-masing baik di kantor, sekolah, rumah sakit dan tempat-tempat ibadah yang ada di sekeliling kita. Mari kita cintai dan benahi lingkungan kita masing-masing agar kita terbebas dari bencana dan sakit penyakit,” tukas walikota. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on