Warga Tetap Optimis Pemekaran Kota Langowan Bisa Terealisasi

Reporter : | 15 Oct, 2014 - 19:28 WITA

LANGOWAN, (manado24.com) – Sejumlah warga di Langowan Raya, mash tetap optimis pemekaran Kota Langowan bisa terealisasi, walaupun kini belum disetujui pemerintah pusat dan DPR-RI untuk disahkan sebagai Daerah Otonom Baru (DOB).

Menurut mereka, cita-cita untuk “berpisah” dari Kabupaten Minahasa, akan terealisasi walaupun butuh waktu yang agak lama.

“Kami sangat optimis seiring dengan waktu yang terus berjalan maka Kota Langowan akan segera terwujud,” ucap Ketua Generasi Muda Pemekaran Kota Langowan, Donny Rumagit SPd.

Dikatakan Rumagit, pemekaran Kota Langowan sebenarnya sudah sampai pada akhir yakni daerah otonom baru. Hanya saja, masih ada tarik menarik di kalangan wakil rakyat periode lalu, maka pemekaran Kota Langiwan dipending untuk sementara waktu.

Kata dia, namun dapat dipastikan begitu proses pemekaran ini dibuka lagi, Kota Langowan sudah masuk dalam prioritas untuk disahkan. Oleh karena itu, Kota Langowan harus terus berbenah dan terus mempersiapkan diri menyambut kemenangan itu.

Diakui Rumagit, memang rasa kecewa warga kini mulai berganti semangat yang mengebu untuk bersama-sama berbenah, mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan momen itu.

“Kami tak patah arang, semangat terus kami kobarkan walau sempat merasakan kekecewaan. Perlahan-lahan kami mulai bangkit dan optimis Kota Langowan akan terwujud,” tegas Rumagit. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on