Wagub Sulut Warning SKPD soal Penyerapan Anggaran

Reporter : | 15 Oct, 2014 - 19:55 WITA

Wagub Sulut

Rapim EPPA Pemprov Sulut

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, memberikan warning kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sulut, soal penyerapan anggaran.

Menurut dia, di triwulan ke IV ini, seluruh SKPD harus lebih serius memacu penyerapan anggaran. Kalau perlu, penyerapan tersebut bisa diatas 80 persen.

“Anggaran pendapatan dan belanja sudah diminta masing-masing SKPD. Artinya, SKPD harus menggunakan anggaran sesuai sasaran dan tepat waktu,” tegas Kansil, dalam rapat pimpinan Evaluasi Pengawasan dan Penyerapan Anggaran (EPPA) yang diselenggarakan di ruang Mapaluse kantor Gubernur Sulut, Rabu (15/10/2014).

Pada rapat tersebut Kansil juga melakukan pemeriksaan kepada SKPD, yang penyerapan anggarannya masih dibawah 50 persen baik anggaran induk maupun perubahan di Tahun 2014.

“Saya berharap di akhir bulan Oktober ini, penyerapan anggaran sudah sesuai target yang diberikan. SKPD yang belum mencapai angka maksimal, diharapkan member laporan terkait kendala yang di hadapi secara administrasi maupun kendala lainnya,” tegas Kansil.

Ditambahkan dia, dipenghujung Tahun 2014 ini, tak ada SKPD yang mendesak pencairan anggaran sehingga menyebabkan keterlambatan pelaporan penggunaan anggaran.

“Oleh karena itu seluruh Kepala SKPD harus terus mengawasi setiap penyerapan anggaran instansi yang dipimpinnya,” tandas Kansil.

Sementara Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Sulut Farly Kotabunan SE menjelaskan, rapim EPPA ini diharapkan semua SKPD melaporkan realisasi angaran baik yang sudah dilaksanakan dan belum dilaksanakan.

“Nah, dari situ kita akan lihat apa kendala yang dialami sehingga penyerapan anggaran belum sesuai dengan perencanaan yang diajukan, kemudian kita cari solusi bersama untuk menyelesaikan kendala tersebut,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on