Pemkot Tomohon Gelar Dialog dengan Stakeholder

Reporter : | 15 Oct, 2014 - 21:55 WITA

Pemkot Tomohon

Dialog Pemkot Tomohon dan Stakeholder.

TOMOHON, (manado24.com) – Upaya menciptakan sistem dan tata pemerintahan yang baik, akuntabel dan transparan, maka pemerintah Kota Tomohon menggelar dialog bersama stakeholder yang dilaksanakan di aula rumah dinas walikota Rabu, (15/10/2014).

Pada kesempatan tersebut Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menuturkan, pemerintah Kota Tomohon memperoleh opini WTP dalam hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan tahun 2013 lalu, adalah hasil dari perjuangan bersama di lingkup pemerintahan dalam hal pengelolahan keuangan yang baik dan sesuai dengan aturan.

“Ini harus tetap terus dipertahankan. Olehnya, mereka yang terlibat langsung dengan pengelolaan keuangan harus bisa mempertanggungjawabkannya dengan baik dan sesuai aturan,” kata walikota.

Sementara nara sumber AM Bagus Pantja PD SE Ak MSi, selaku Kepala Sub Auditorat Sulut 2 BPK RI Perwakilan Sulut mengatakan, tata kelola keuangan pemerintahan yang baik harus ada kesinambungan antara pemerintah dan masyarakat publik dan pihak swasta.

“Dalam pencapaian good governance harus melalui beberapa catatan seperti peningkatan disipiln PNS, penerapan pakta integritas, kebijakan anti korupsi dan akuntabilitas pertanggungjawaban keuangan,” katanya.

Nara sumber lainnya dari tim Penyidik Tindak Pidana Korupsi Polda Sulut Kompol Bertje Matindas mengungkapkan, berhubungan dengan pengelolaan keuangan/barang masing masing -masing SKPD di pemerintahan daerah memungkinkan masuk dalam penyidikan apabila ketika dalam proses penyelenggaraan pengelolaan yang dimaksud ada penyimpangan.

“Jika ada penyimpangan pasti ada peradilan,” tegasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pegawai di bidang pengelolaan keuangan dari setiap SKPD Kota Tomohon. Hadir pula Wakapolres Tomohon Kompol Alfianto Djojohikrat SPi dan seluruh pejabat jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on