Dimakamkan Besok, Jenasah Johanis Assa Akan Disemayamkan di Gedung DPRD Minahasa

Reporter : | 15 Oct, 2014 - 22:55 WITA

KAWANGKOAN, (manado24.com) – Jenasah almarhum Drs. Johanis Assa (Anggota DPRD Minahasa Periode 2014-2019), akan dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Talikuran Utara Kawangkoan Utara, Kamis (16/10/2014) besok.

Menurut informasi yang diterima manado24.com, ibadah pemakaman akan di mulai Pukul 10.00 – 12.00 Wita di rumah duka almarhum Kelurahan Sendangan lingkungan III Kecamatan Kawangkoan, kemudian dilanjutka dengan ibadah di gedung DPRD Minahasa untuk disemayamkan selama beberapa saat sebagai penghormatan terakhir yang akan dipimpin Ketua DPRD Minahasa Stemy Rawung dan dihadiri anggota DPRD Minahasa.

“Rencananya akan dimakamkan besok. Dan akan disesuaikan juga dengan agenda DPRD Minahasa,” ujar keponakan almarhum Maya Assa dan kerabat dekat almarhum Jefry Sengkey.

Keduanya mengakui, seakan belum percaya atas kepergian almarhum yang begitu cepat, dan seakan tak ada kata relah melepas kepergian orang sangat dekat dengan keluarga dan kalangan masyarakat apapun.

“Namun Tuhan berhendak lain, dan itupun diyakini sudah di atur oleh yang maha kuasa kita hanya bisa menerima kepergian almahum yang meninggalkan begitu banyak rencana bagi keluarga dan warga yang telah memilihnya,” ungkap keduaya sedih.

Sementara Ketua DPRD Minahasa Stemy Rawung, menyatakan persemayaman almarhum besok telah di atur oleh pihak Sekwan DPRD Minahasa, dan akan dihadiri seluruh anggota DPRD Minahasa.

“Kami tak menduga bahwa ini akan berlangsung begitu cepat, tapi ini semua sudah kehendak Tuhan. Pimpinan dan anggota sudah menyatakan kesiapan untuk hadir memberi penghormatan yang terakhir buat almarhum,” tutur Rawung.

Diketahui, almarhum pada Sabtu pekan lalu, dilarikan ke rumah sakit Bethesda Tomohon lantaran penyakit asam lambung yang dideritanya. Namun, sekitar Pukul 11.30 Wita Minggu (12/10/2014) almarhum menghembuskan nafas terakhir. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on