Wagub Sulut Buka Kejurnas PPLP se-Indonesia

Reporter : | 15 Oct, 2014 - 23:26 WITA

Kejurnas PPLP

Pembukaan Kejurnas PPLP se-Indonesia

TONDANO, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, membuka pelaksanaan Kejurnas Pusat Pendidikan dan Latihan olahraga Pelajar (PPLP) se- Indonesia, yang dilaksanakan di Stadion Unima Tondano Minahasa, Rabu (15/10/2014).

Dalam sambutannya, Kansil mengingatkan kepada atlet PPLP, untuk menjadikan kegiatan ini sebagai wadah kompetisi bagi tlet-atlet muda berbakat Indonesia, sekaligus membina karakter dan mental generasi muda masa depan demi mengharumkan nama bangsa ditingkat internasional.

“Lewat kegiatan ini, diharapkan bisa menghindarkan generasi muda untuk terjebak pada penyakit-penyakit social. Dan marilah jadikan even ini tak hanya sebagai ajang untuk mengejar gelar juara, namun sebagai momentum mengikat tali persaudaraan serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama generasi muda dengan berlandaskan semboyan Bhineka Tunggal Ika,” tandas Kansil.

Menariknya, dalam kesempatan itu Kansil memperkenalkan Drs. Mecky M Onibala MSi yang dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulut yang baru, menggantikan B Mononutu SH yang kini menjabat Sekretaris DPRD Provinsi Sulut, di hadapan 615 Atlet Atletik termasuk Oficial Tim PPLP.

“Kejurnas PPLP ini, sekaligus merupakan iven perpisahan bagi Mononutu,” ujar Kansil.

Ditambahkan dia, sangat diharapkan agar Kemenpora dapat menggelar kejuaraan lain di daerah ini, karena Sulut siap menjadi tuan rumah karena selain stadion Unima yang telah memenuhi syarat tapi juga stadion Kawangkoan.

Dalam acara pembukaan, ditandai dengan penembakan pistol keuadara oleh Wagub Kansil.

Sementara Kadispora Sulut B Mononutu dalam laporannya, mengatakan kejurnas PPLP akan berlangsung selama tiga hari dengan jumlah kontingan 42 se- Indonesia, serta dua kontingan dari SKO dan SKOI.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Asdep Sentra Keolahragaan Kemenpora Raden Isnanta, Karo Perencanaan Kemenpora Jeffri Palar, dan para pejabat Eselon II di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on