Bitung Didaulat IGI Terbaik Tata Kelolah Pemerintahan Indonesia Bagian Timur

Reporter : | 16 Oct, 2014 - 08:56 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Indonesian Governance Index (IGI) menetapkan Kota Bitung terbaik dalam hal tata kelolah pemerintahan Indonesia bagian timur, menyusul hasil survey yang dilakukan IGI tanpa pengetahuan pemerintah daerah.

”Penghargaan IGI ini sendiri diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzy kepada Wakil Walikota Max Lomban didampingi Ketua DPRD Laurensius Supit,” ujar Kabag Humas Pemkot Bitung Laurensius Supit.

Ditetapkannya Kota Bitung terbaik Tata Kelolah pemerintahan atas dasar survey kinerja pejabat politk, Birokrasi, maayarakat sipil dan masyarakat ekonomi dengan indikator penilaian partisipasi,, Transparansi, Keadilam, Akuntabilitas, Efisiensi dan Efektititas.

”Penghargaan ini diapresiasi oleh Dirjen Otonomi Daerah Prof. Djohermansyah Johan, yang menilai Pemkot Bitung selalu membangun sinegitas dengan DPRD Kota Bitung sebagai mitra,”

Sementara Wawali Max Lomban,  mengaku tidak tahu menahu tentang survey ini. Meskipun dengan hasil ini Lomban mengungkapkan apresiasinya karena kinerja pemerintah kota Bitung dihargai.

”Ini akan jadi komitmen pemerintah untuk terus melakukan yang terbaik dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabilitas serta bertanggungjawab,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on