Panen Perdana Padi di Mitra Diharapkan Jadi Motivasi Tingkatkan Ketahanan Pangan

Reporter : | 16 Oct, 2014 - 09:05 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Panen perdana padi sawah Kelompok Tani Kharisma di persawahan M’ Buhuk Kelurahan Tosuraya Selatan Kecamatan Ratahan, Rabu (15/10/2014) diharapkan bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Saul Arikalang, james sumendap, minahasa tenggaraHal ini dikatakan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH melalui Asisten II dr Saul Arikalang MKes pada panen perdana tersebut.

”Ini sangat  strategis dan penting, karena kegiatan seperti ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat khususnya para petani agar terus meningkatkan produksi tanaman pangan khususnya padi sehingga mendorong dan memotivasi masyarakat menjadikan pertanian sebagai ketahanan ekonomi masyarakat,” ujar Arikalang.

Sementara  kadis Pertanian dan Peternakan Ir Johny Ronsul MEng dalam laporannya mengungkapkan, panen perdana padi  Kelompok Tani Kharisma merupakan bantuan sosial lewat APBN seluas  10 Ha, untuk kegiatan optimalisasi lahan mendukung tanaman pangan dari 600 ha, Bansos optimalisasi lahan mendukung tanaman pangan yang ada di Mitra.

Ditambahkan Ronsul,  untuk ketersediaan benih padi, Mitra mempunyai 3 ton dari balai benih padi di Tababo.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan berupa benih padi untuk penangkaran kepada Kelompok Tani Kharisma dan Mutuasa dan menyerahkan bantuan gilingan padi kepada Kelompok Tani Pemulihan Belang, Kelompok Tani Rindu Alam Agro, Kelompok Tani Imanuel dan Kelompok Tani Jelas Sejahtera.

Hadir pula pada acara tersebut, asisten III Ir Elly Sangian, ME, Kaban BP4K Drs N Manosoh, Kakan Pangan Ir Telly Powa, Kabag Perekonomian Budi Raranta SPi MAP, Camat Ratahan Jan Tora SE, Sekretaris  P3A-M’Buuk Semuel Montolalu. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on