Maringka: Pelayanan Dokumen Dukcapil Minahasa Terus Dipermudah

Reporter : | 16 Oct, 2014 - 15:21 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa Drs. Riviva Maringka M.Si menyatakan, pelayanan pengurusan dokumen di kantor yang dipimpinnya, terus dipermudah dan dipercepat.

“Pelayanan prima cepat dan tepat terus kami kembangkan, agar warga yang membutuhkan pelayanan kami tidak terlalu lama menunggu,” urai Maringka.

Lanjutnya, seperti pembuatan E-KTP, kartu keluarga, akte kelahiran dan kematian, surat nikah dan lainnya merupakan kebutuhan pokok masyarakat, dan pihaknya wajib memberikan pelayanan yang memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan.

Kata dia lagi, sistem pelayanan yang dianut Dukcapil adalah memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, sehingga masyarakat tak menunggu lama, dan terkesan di sepelekan. Sebab, tambah Maringka, masyarakat merupakan tujuan utama lahirnya dinas kependudukan catatan sipil, karenanya apapun usaha dan upaya yang kami lakukan semuanya demi masyarakat.

“Kami tidak akan mempersulit, begitu segala persyaratan di penuhi, seketika itu juga kami layani dan secepatnya juga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” urai Maringka. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on