Banyak Bus Bitung-Manado Diduga Tak Layak Jalan, Warga Pilih Taksi Gelap

Reporter : | 16 Oct, 2014 - 18:21 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Banyaknya bus yang ditenggarai tidak layak jalan namun masih beroperasi, membuat sejumlah warga Kota Bitung, yang hendak bepergian keĀ  Kota Manado cenderung menggunakan kendaraan taksi gelap.

Pasalnya warga khawatir, kendaraan tak layak jalan mengancam keselamatan penumpang atau warga yang menggunakan bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP).

”Melihat banyak bus Bitung-Manado yang ditenggarai tak layak jalan membuat kami lebih memilih takxi gelap yang nyaman dan aman digunakan,” kata Ronny dan Richart warga Manembo-nembo, ketika bersua dengan manado24.com.

Meskipun diakui keduanya menggunakan taksi gelap ketika hendak ke Manado adalah tindakan yang melanggar, karena ada jasa angkutan bus AKDP Manado-Bitung, yang melayani warga.

”Tapi jika kendaraan yang kita gunakan dalam kondisi tidak layak jalan, jelas membuat kita tidak nyaman. Apalagi selama hampir satu jam kita berada di dalam kendaraan jika ke Manado. Berbeda dengan kendaraan taksi gelap yang nyaman digunakan,” kata keduanya.

Pun demikian keduanya berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam hal ini Dinas Perhubungan menindaklanjuti keluhan masyarakat dengan melarang bus angkutan tidak layak jalan beroperasi. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on