BLK Disnakertrans Sulut Butuh Revitalisasi Alat Pelatihan

Reporter : | 16 Oct, 2014 - 20:21 WITA

SULUT, (manado24.com) – Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Bitung, membutuhkan rebitalisasi alat pelatihan guna mendukung dalam menciptakan tenaga kerja yang handal. Hal ini disampaikan Kepala BLK Bitung, Grace Sekoh S.Sos.

Menurut dia, revitalisasi alat latihan ini sudah pantas dilakukan, melihat alat-alat latihan yang ada saat ini sudah sejak tahun 80-an.

“Saat ini BLK butuh revitalisasi alat, termasuk pembenahan guna menunjang proses peningkatan kualitas tenaga kerja Sulut yang mengikuti pelatihan di BLK,” terang Sekoh.

Lanjut dia, dalam proses pembenahan alat-alat ini, akan dilakukan pengusulan ke pemerintah pusat, dan disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

“Berbagai progrem juga akan kami lakukan, guna melatih para tenaga kerja untuk mendapatkan kompetensi dalam suatu keahlian yang bermutu dan berkualitas, serta siap bertarung di dunia kerja, termasuk membuka lapangan pekerjaan baru,” tandas Sekoh. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on