Pemakam Alm. Johanis Assa, Ketua DPRD Minahasa: Kami Kehilangan Sosok Yang Jadi Panutan

Reporter : | 16 Oct, 2014 - 20:48 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Almarhum Drs Johanis Assa (Anggota DPRD Minahasa periode 2014-2019), dimakamkan di pekuburan Talikuran Utara, Kawangkoan Utara, Kabupaten Minahasa, Kamis (16/10/2014).

Pemakaman didahului dengan ibadah di rumah duka, selanjutnya almarhum dibawa ke gedung DPRD Minahasa untuk disemayamkan, dan mendapat penghormatan terakhir dari seluruh Anggota DPRD Minahasa.

Ketua DPRD Minahasa Stemy Rawung menilai, walaupun almarhum baru bertugas satu bulan tiga hari, namun almarhum telah banyak memberikan kontribusinya dalam membangun daerah Minahasa tercinta.

“Kami merasakan duka yang amat dalam. Kami kehilangan sosok yang jadi panutan kami yang memiliki komitmen yang tinggi dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat,” ujar Rawung.

Sementara Wakil Ketua DPRD Minahasa Careig N Runtu, mengaku bahwa almarhum yang adalah wakil ketua fraksi PDI-P telah mendarma baktikan kemampuannya untuk rakyat dan pemerintah Minahasa.

“Selamat jalan sahabat, selamat jalan, jasamu akan terus kami kenang,” tutur Runtu, saat menyerahkan kembali jenasah kepada keluarga untuk dimakamkam.

Keluarga yang diwakili anak almarhum, menyampaikan banyak terima kasih atas segala yang telah diberikan saat almarhum menjabat sebagai anggota DPRD, dan memohon maaf jika masih ada yang belum bisa direalisasikan almarhum.

“Kami juga kehilangan orang yang sangat kami sayangi dan kami banggakan, selamat jalan papa jasa dan kasih sayangmu selalu akan kami kenang,” tuturnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on