Pemkot Tomohon Latih Keterampilan 60 Tenaga Kerja

Reporter : | 16 Oct, 2014 - 22:22 WITA

Pemkot Tomohon, tomohon, Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja, Mariam Rau SH

Kadis Tenaga Kerja, Mariam Rau SH

TOMOHON, (manado24.com) – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) melatih ketrampilan 60 tenaga kerja sebagai upaya menciptakan lapangan kerja.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 12 hari kerja ditutup Kadisnaker Mariam Rau SH bertempat di Taman Kota Kamis (16/10/2014).

Pelatihan itu sendiri terdiri dari Kejuruan Menjahit 10 orang yang dilaksanakan di LPK Ibu Nontje, Kejuruan merangkai bunga diikuti 16 orang bertempat di LPK Yenni.

Kemudian Kejuruan Tata Rias diikuti 17 orang, dilaksanakan di LPK Yenni dan Kejuruan Mengemudi diikuti 17 orangĀ  dilaksanakan di LPK Anggrek.

Para peserta pelatihan ini merupakan bagian dari sasaran pelaksanaan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja yang didominasi kalangan perempuan yaitu 43 orang dengan peserta yang berasal dari beberapa generasi yang berbeda yang usianya produktifdalam dunia kerja.

Sementara 17 lainnya adalah pria dengan mengikuti kursus juru mudi.

”Pelatihan ini ditujukan bagi kalangan usia kerja yang dalam kriteria seperti pengangguran,untuk mengisi waktu luang dan tidak punya pekerjaan sama sekali. Begitu juga denganĀ  generasi muda yang produktif maupun yang sudah usia lanjut,” jelas Rau.

Ia berharap seluruh peserta yang telah selesai mengikuti keseluruhan pelatihan agar menerapkan dan mengembangkan keterampilan yang diperoleh.

Usai pelatihan atau kursus, peserta latihan menjahit mendapat masing-masing satu mesin jahit dan gunting, peserta tata rias mendapat perlengkapan tata rias dan peserta merangkai bunga mendapat gunting, vas bunga dan kelengkapan merangkai bunga serta peserta pelatihan mengemudi langsung mendapat SIM. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on