Bupati Minahasa Minta Kepala SKPD Maksimalkan Potensi Penyerapan PAD

Reporter : | 17 Oct, 2014 - 11:24 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, meminta kepada seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) supaya lebih giat lagi dalam memaksimalkan potensi penyerapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai sumber pemasukan utama daerah.

“PAD merupakan salah satu jaminan keberlangsungan pembangunan Minahasa kedepan, karenanya pendapatannya harus maksimal,” tandas Sajow.

Dikatakan dia, masih banyak pejabat yang belum bisa menggali dan memanfaatkan potensi ini dengan baik, sehingga target PAD yang telah dicanangkan praktis tak terealisasi dengan baik. Selain itu, jika tak berupaya maksimal, sudah pasti SKPD akan ketinggalan untuk memenuhi target yang diharapkan.

Disisi lain Sajow menduga ketidak mampuan pejabat bisa juga mejadi hal yang sangat prinsip. Untuk itu, dimintakan bagi pejabat, terus memacu untuk menghasilkan yang lebih lagi untuk merealisasikan keinginan masyarakat, sebab pembangunan Minahasa bisa terwujud tatkalah sumber daya alam bisa kita olah dengan baik untuk menghasilkan pendapatan bagi daerah kita.

“Sekali lagi PAD sangat penting dan bisa jadi hal itu menjadi ukuran kinerja pejabat,” tegas Bupati. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on