Wagub Sulut Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-52 P/KB GMIM

Reporter : | 17 Oct, 2014 - 21:54 WITA

SULUT, (manado24.com) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, menghadiri ibadah syukur perayaan HUT ke-52 Pria Kaum Bapak (P/KB-) Sinode GMIM yang dilaksanakan di Wilayah Minawerot, Tumaluntung Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (17/10/2014).

Dalam kesempatan itu, Kansil mengharapkan agar P/KB GMIM supaya terus berprilaku dewasa dalam iman, dan memberikan peran dalam membangun daerah dan jemaat.

“Lewat momentun HUT ini, kekompakan P/KB dalam menyatukan derap langkah sehingga kedewasaan dan kematangan iman jemaat dapat tercipta. Dan prilaku P/KB GMIM, senantiasa bersekutu dan melayani,” ujar Kansil.

Lanjut Ketua P/KB Jemaat Pniel Tuna Wawonasa ini, HUT ke-52 menjadi wujud perhatian dan kepedulian P/KB GMIM, dalam mengevaluasi sejauh mana perjalanan karya dan pelayanan P/KB GMIM dalam meningkatkan kualitas iman Jemaat. “Supaya kedepan, akan dapat membangun jemaat yang mandiri dan dewasa iman serta kokoh dalam persatuan,” tukasnya.

Kansil menambahkan, kebersamaan dan persatuan jemaat merupakan wujud dari kematangan iman sebagai umat kristiani. Sebab, dengan kebersamaan dan keesaan, misi gereja untuk menyampaikan kabar baik kepada semua orang akan dapat dilaksanakan dalam kasih dan persaudaraan yang rukun dan damai.

Dikesempatan yang sama, Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Penatua Ir. Stevanus Ban Liow mengatakan, sebagai gereja P/KB GMIM menggumuli kesiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Tahun 2015.

“Walaupun segudang peluang akan ada saat MEA dimulai, namun demikian SDM GMIM harus dipersiapkan secara matang,” tandas Liow. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on