Dharma Wanita Persatuan Mitra Gelar Donor Darah

Reporter : | 18 Oct, 2014 - 14:23 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) bekerjasama dengan PMI Sulawesi Utara menggelar kegiatan donor darah, Jumat (17/10/2014). Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial untuk membantu orang yang membutuhkan donor darah.

Hal ini diungkapkan Ketua Dharma Wanita persatuan Mitra dr Meldy E Kawulusan MPd. ”Kegiatan donor darah ini selain diikuti jajaran PNS Kabupaten Mitra juga dari phak Bank Sulut, BRI Ratahan, masyarakat serta para wartawan yang ada di Mitra,” ujarnya.

Program sosial donor darah ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang memerlukan darah., dan melihat ternyata dengan biaya yang cukup besar ada masyarakat yang tidak mampu untuk membiayainya,” jelas Kawulusan.

Sementara Sekretaris Daerah Ir BA Tinungki MEng ketika membuka kegiatan donor darah menyatakan donor darah merupakan kegiatan menyumbangkan darah yang dilakukan secara sukarela bagi orang yang membutuhkan.

”Setiap tetes darah yang anda sumbangkan, tidak hanya memberikan kesempatan hidup bagi penerima tetapi juga memberi manfaat kesehatan bagi pendionor,” kata Tinungki.

Dilanjutkannya, Donor darah merupakan amal yang sangat berharga dimana dapat menyelamatkan jiwa sesama. Pemkab Mitra berharap kiranya kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan di Mitra untuk membantu keselamatan orang lain. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on