Usulan Cadangan Calon Praja IPDN Asal Sulut Belum Direspon Pemerintah Pusat

Reporter : | 18 Oct, 2014 - 16:58 WITA

SULUT, (manado24.com) – Usulan cadangan penambahan 15 Calon Praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) asal Sulawesi Utara (Sulut) yang dilakukan Pemprov Sulut melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), belum mendapat respon dari pemerintah pusat.

“Belum ada respon dari pemerintah pusat. Tapi kami terus berusaha maksimal,” ujar Kepala BKD Sulut DR. Noudy R.P. Tendean.

Dijelaskan dia, usulan cadangan IPDN tersebut dilakukan, menyusul dari 45 Calon Praja asal Sulut yang mengikuti Penentuan Akhir (Pantuhir) di Jatinangor, delapan diantaranya gugur.

“Nah, kami berupaya agar kuota calon praja asal Sulut bisa terpenuhi. Sebab, Sulut tinggal memiliki 37 calon praja yang berhak masuk di IPDN,” terangnya.

Disisi lain Tendean mengakui, jika perekrutan Calon Praja IPDN di Sulut Tahun ini, bisa dikatakan kecolongan. Sebab, delapan orang yang gugur di Pantuhir, enam orang wanita gugur lantaran ukuran tinggi badan. Dan dua lelaki lainnya, satu lantaran Amandel, dan satunya lantaran jantungan. “Kedepan, seleksi calon Praja harus benar-benar berkualitas, supaya tak mengurangi jumlah kuota Sulut,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on