Tawuran Pecah di Tondano, Satu Mahasiswa Tewas

Reporter : | 19 Oct, 2014 - 18:30 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Tawuran pencah di Kota Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Tawuran yang terjadi Minggu (19/10/2014) subuh tadi, melibatkan warga Tataaran dan mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) asal Papua.

Dari informasi yang dirangkum manado24.com, kejadian bermula ketika mahasiswa asal Papua menggelar pesta syukuran wisuda di Asrama Mahasiswa di Kelurahan Tataaran.

Hadir dalam acara itu, bukan hanya mahasiswa asal Papua di Unima, namun teman-teman mereka dari mahasiswa Papua yang kuliah di Manado.

Usai acara itu, sejumlah mahasiswa yang diduga sudah dipengaruhi minuman keras, melintas di kawasan pertokoan Tataaran. Mereka kemudian mengacau dan melempari kios-kios dengan batu, mengakibatkan kaca pecah berserakan.

Warga yang mengetahui aksi tersebut, tak menerimanya. Kemudian, warga berdondong-bondong keluar rumah, dan melakukan perlawanan dan betrokan pun tak terhindari.

Akibat kejadian ini, satu mahasiswa dikabarkan tewas, dan sejumlah warga dan mahasiswa lainnya, mengalami luka yang cukup serius.

Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor ketika dikonfirmasi, mengatakan pihaknya terus melakukan pemeriksaan, penyebab pasti tawuran itu terjadi.

“Kami masih mendalami kasus ini, sebelum menyampaikan lebih detil lagi kepada warga,” tandas Rumondor. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on