TNI/Polri Jaga Ketat Lokasi Kerusuhan di Tondano

Reporter : | 19 Oct, 2014 - 18:55 WITA

TONDANO, (manado24.com) – Aparat TNI dan Kepolisian, menjaga ketat lokasi tawuran antar warga Tataaran II dan mahasiswa asal Papua, di Tondano, Minggu (19/10/2014).

“Penjagaan ini jangan sampai kerusuhan masih berlanjut,” ujar Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor.

Penempatan aparat keamanan dari TNI dan Polri dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat sekitar agar tak takut dan tetap beraktivitas.

“Kami belum tahu sampai kapan penempatan pasukan ini, namun kami pastikan warga tak perlu takut, dan tetap beraktivitas seperti biasanya,” tuturnya.

Dikatakan Rumondor lagi, tawuran di Tataaran ini harus menjadi tanda awas bagi masyarakat, supaya terus waspada, apalagi bagi para pendatang dari luar Minahasa. Pasalnya, bisa saja hal ini sudah dirancang oleh pihak-pihak yang tak bertanggung-jawab untuk sengaja membuat kacau daerah ini dengan kemudiam memprovokasi masyarakat Tataaran II.

Dia pun berharap agar masyarakat turut serta menjaga keamanan dan secepat mungkin untuk melapor ke aparat keamanan terdekat jika melihat tanda-tanda kerusuhan terjadi. (rom)

Baca Juga :

1 comment

  1. Randika says:

    Ini sungguh sangat tidak baik bagi kami orang2 manado yang ada di tanah papua. Kami disini merasa tidak tenang dengan adanya kerusuhan tersebut, sebaiknya segara ditindak lanjuti sebelum menyebar luas di masyarakat papua. Dan dapat membahayakan kami disini. :(

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on