Bentor di Minahasa Tenggara akan Ditertibkan

Reporter : | 20 Oct, 2014 - 12:05 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) akan menertibkan keberadaan Bentor dengan memasang nomor di setiap unitnya. Hal ini diungkapkan Kabid Darat Dishubkominfo Elvis R Lasut.

Menurutnya, sosialisasi untuk pemakaian nomor di setiap bentor, bertujuan agar tidak ada lagi penambahan unit bentor beroperasi di Mitra.

“Jadi kalau ada penambahan, kita akan proses secara hukum. Dan para pemilik bentor akan kami kumpul, kemudian kami sosialisasikan hal ini,” ungkap Lasut, Senin (20/10/2014), sembari menambahkan bahwa undangan untuk sosialisasi sudah disiapkan, tinggal menunggu Kadis kembali dari tugas luar daerah.

Lasut mengatakan, ada sekitar 500 lebih unit yang tersebar di sejumlah wilayah. Dan ditambahkannya, agar tidak ada lagi penambahan bentor di daerah ini, maka pihaknya memberi warning kepada bengkel-bengkel yang ada, untuk tidak membuat atau menjadikan motor pribadi sebagai bentor, terangnya

“Kalau ada bentor yang sudah punya nomor tetap, jika akan dirubah, itu juga harus ada pemberitahuan dan melaporkan di Dishubkominfo,” kata Lasut, seraya menyampaikan hal ini dilakukan semata-mata untuk menertibkan keberadaan bentor di Mitra, (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on