Pemkot Tomohon Sosialisasi UU Nomor 14/2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik

Reporter : | 20 Oct, 2014 - 14:31 WITA

TOMOHON, (manado24.com)–Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Bagian Administrasi Hukum Sekretariat Daerah Senin (20/10/2014) menggelar Sosialisasi Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008, di Aula Lantai II Kantor Walikota Tomohon.

Pemkot Tomohon, Informasi PublikWalikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang disampaikan oleh Assisten Administrasi umum Dra¬† Truusje Kaunang ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, ciri masyarakat modern adalah ditetapkannya tata kelola yang baik dari negara, institusi termasuk institusi pemerintah dan swasta. ”Ciri yang paling menonjol dari tata kelola yang baik masyarakat modern adalah akuntabilitas,transparansi, efisiensi, dan efektivitas. Untuk mewujudkan itu semua diperlukan suatu prasyarat utama yaitu keterbukaan informasi publik,” katanya.

Dikatakan pula bahwa undang-undang nomor 14 tahun 2008 sangat relevan dalam mewujudkan tata kelolapenyelenggaraan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, pemerintah Kota Tomohon pun sedang bekerja keras mewujudkan prima transparasi yang menitikberatkan pada terciptanya transparansi dalam kebijakan dan operasional penyelenggaraan pemerintahan kepada masyarakat, membangkitkan pendapatan dan sistem manajemen.

Kepala Bagian Administrasi Hukum Setdakot Tomohon Ferdy Paat SH dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah agar para peserta dapat memahami dan mengerti serta memperoleh wawasan lewat materi Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Hadir sebagai peserta jajaran Pemerintah Kota Tomohon termasuk para unsur staf di setiap SKPD dan para tokoh masyarakat di Kota Tomohon.

Sedangkan narasumber unsur Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Sulut masing-masing Frangky AH Zachawerus SH MH, Richie Moningka SH, Kevin Karwur SH dan dari unsur praktisi hukum Judie J Turambi SH. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on