Dinkes Bitung Dinilai Tak Proaktif Lakukan Pencegahan Penyakit di Musim Kemarau

Reporter : | 21 Oct, 2014 - 09:18 WITA

BITUNG, (manado24.com) –     Musim kemarau yang sudah hampir dua bulan dirasakan warga Kota Bitung, mengakibatkan penyakit seperti Batuk dan Infeksi saluran pernafasan akut (Ispa) kini menyerang warga.

Namun ironisnya Dinas Kesehatan Kota Bitung, sebagai instansi yang berkompeten dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat terkesan tidak proaktif melakukan langkah pencegahan.

“Sejauh ini belum ada sosialisasi dari Dinas Kesehatan, terkait langkah pencegahan yang harus dilakukan masyarakat mengantisipasi penyakit yang terjadi di musim kemarau,” kata dua Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Kecamatan Matuari, Yanti K dan Rita Sambur.

Padahal kata keduanya, penyakit seperti Ispa dan batuk akibat debu di musim kemarau mulai menyerang warga terlebih anak-anak.

“Ya minimal Dinkes Bitung membagikan masker kepada masyarakat, untuk digunakan ketika beraktifitas terlebih saat sedang mengendarai kendaraan roda dua dan empat,” kata keduanya.

Warga pun berharap dalam waktu dekat ini akan ada aksi Dinkes Bitung, menyikapi permasalahan yang dihadapi warga. “Jangan hanya menunggu laporan, namun harus terjun dilapangan untuk mengetahui kebutuhan masyarakat,” pungkas keduanya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on