Tim Kesenian Pemkab Minahasa Pukau Warga Kawanua di Amerika

Reporter : | 21 Oct, 2014 - 15:41 WITA

TONDANO, (manado24.com) -  Tim Kesenian Pemkab Minahasa yang tampil dalam Acara “Minahasa Night” memperingati HUT ke-35 Maesa New York. Sabtu (18/10) waktu setempat di Empire Meadowlands Hotel, New Jersey, mendapat aplaus dan sanjungan dari tamu dan warga Kawanua di negeri paman sam itu.

minahasa nightminahasa night, maesa usaAcara yang dihadiri oleh Konsul Jenderal RI di New York Gafur Dharmaputera dan isteri, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan ibu Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekda Jeffry Korengkeng SH MSi dan ibu Seeve Korengkeng-Warouw, beberapa pejabat Pemkab Minahasa, Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul, Ketua PP KGPM Pdt Teddy Batasina, Ketua Maesa New York Jeffry Malonda, Ketua Panitia Freddy Setlight, para tokoh Kawanua di Amerika diantaranya Robert Mewengkang, Pdt Harry Wotulo, Pdt Herby Moningka, Pdt Olga Assa, John Mewengkang, Marco Mumbunan, Hendrik Dengah, Alferd Tumundo.

Acara diawali ibadah dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Maesa New York Jeffry Malonda, sambutan Konjen RI Gafur Dharmaputera dan sambutan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow.

minahasa night, usa, newyorkminahasa night, newyork, minahasa“Kami menyampaikan apresiasi atas inisiatif pimpinan Maesa New York yang mempertemukan warga kawanua dari berbagai negara bagian di Amerika ini,” urai Sajow.

Diharapkannya, momentum acara Minahasa Night ini akan menyatukan komitmen dan membawa harapan baru dalam suatu ikatan emosional persaudaraan dan kekeluargaan sebagai warga kawanua dari tanah Minahasa.
Dalam kesempatan itu, Sajow memberikan satu set alat musik Kolintang kepada Maesa New York dan menyerahkan cinderamata miniatur Rumah Adat Minahasa kepada Konjen RI Gafur Dharmaputera.

Acara yang ditampilkan tim Kesenian Pemkab Minahasa, diantaranya musik Kolintang, Paduan Suara dan Musik Bambu, tarian maengket dari Wulan Waraney Minahasa, dan solo dari Gaby Sajow. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on