Manado dan Minahasa Utara Sepakati Batas Wilayah

Reporter : | 21 Oct, 2014 - 22:30 WITA

batas wilayah manado dan minahasa utara

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sulut, bersama Sekda Manado dan Sekda Minahasa Utara

SULUT, (manado24.com) – Setelah memakan waktu yang cukup lama, akhirnya Pemkot Manado dan Pemkab Minahasa Utara (Sulut), menyepakati batas daerah kedua wilayah tersebut.

Penyelesaian batas yang difasilitasi Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Biro Pemerintahan dan Humas, ditindaklanjuti dengan penanadatangan berita acara penyelesaian batas yang dilakukan Sedakot Manado Ir. Haervey Sendoh dan Sekdakab Minut Drs Jantje Rumambi, dan disaksikan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut Dra. Lynda Watania MM Msi, Selasa (21/10/2014).

Dijelaskan Watania, hal-hal yang disepakati adalah mengikuti Peraturan Pemerintah No.22 Tahun 1998 Tentang perubahan batas wilayah Kotamdya Daerah Tingkat II Manado dan Kabupaten Daerah Tingkat II Minahasa, dengan mengikuti sebagaimana dijelaskan dalam pasal 2 (dua) Kemendagri No. 185.5.585 Tanggal 10 Juli 1988 rentang penetapan batas baru secara pasti antar wilayah Kotamadya Daerah Tingkat II Manado dan Kabupaten Daerah Tingkat II Minahasa mulai dari patok batas P.1 yang terletak di tepi pantai laut Sulawesi, tepi hutan baku di lingkungan Bohowa Desa Tongkaina Kecamatan Wori, dan seterusnya sampai dengan patok batas P.33 sampai dengan P.34 adalah di Kelurahan Ranomuut Kecamatan Manado Tengah.

β€œPenyelesaian batas ini, sebagai tindaklanjut dari pertemuan Seninj kemarin yang dipimpin pak Sekdaprov Sulut Ir. Siswa R Mokodongan,” jelas Watania.

Pejabat Pemprov Sulut yang turut hadir dalam penadatanganan kesepakatan batas wilayah ini, Kasubag Dekon dan TP Boslar Sanger SE dan Kasubag Pemerintaha Umum.

Sementara pejabat Minut yang hadir, Asisten I Ir. Ronny Siwi MSi, Kabag Pemerintahan Edwin Ombu, Camat Kalawat, Camat Talawaan, Hukum Tua Maumbi, Hukum Tua Paniki Atas, Hukum Tua Paniki Baru, Hukum Tua Mapanget dan Hukum Tua Wusa. Sedangkan dari Kota Manado, Asisten I Drs Josua Pangkerego MSi, Kabag Pemerintahan Joudy Senduk, Camat Pall Dua, Camat Mapanget, Lurah Pall Dua, Lurah Kairagi I, Lurah Kairagi II, Lurah Kairagi Weru, dan Lurah Paniki Bawah. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on