Hibah RSUD Manembo-nembo Terganjal Pengantian Nama di BPN dan Perpajakan

Reporter : | 22 Oct, 2014 - 10:27 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Meskipun sudah disarankan Gubernur Sulawesi utara (Sulut) Sinyo Harri Sarundajang (SHS), agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manembo-nembo segera dihibahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, namun kendala yang dihadapi guna mengubah statusĀ  dari pinjam pakai ke Pemerintah Provinsi Sulut menjadi milik Pemkot Bitung adalah penggantian kepemilikan lahan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Perpajakan.

”Saat ini pengalihan status kepemilikan dari Pemprov Sulut ke Pemkot Bitung, masih terhalang surat penggantian kepemilikan lahan RSUD dari BPN yang belum kami terima,” kata Direktur RSUD Manembo-nembo dr Jeane Watuna.

Selain itu, hal lainnya yang masih mengganjal hibah RSUD Manembo-nembo ke Pemkot Bitung menurut Watuna, adalah pergantian nama di kantor pajak sebagai penanggung atau kepemilikan tanah dan bangunan.

”Jika nama di BPN dan Pajak sudah resmi milik Pemkot Bitung upaya hibah RSUD Manembo-nembo ke Pemkot Bitung, akan segera ditindaklanjuti, sesuai arahan Gubernur Sulut SHS saat menyampaikan sambutan di HUT Kota Bitung ke 24 beberapa waktu lalu,” imbuhnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on