Pemprov Sulut kembali Fasilitasi Penyelesaian Tapal Batas Bitung-Minut

Reporter : | 22 Oct, 2014 - 15:58 WITA

SULUT, (manado24.com) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) akan kembali menfasilitasi penyelesaian tapal batas antara Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Kami akan fasilitasi lagi penyelesaian batas Kabupaten Minut dengan Kota Bitung, yang berada di wilayah Kelurahan Tendeki dan Tontalete Rok-Rok,” ujar Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut Dra. Lynda Watania MM MSi.

Menurut dia, penyelesaian tapal batas daerah sangat penting. Sebab, akan memberikan kepastian bagi masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan tersebut.

“Penyelesaian batas antar daerah yang belum selesai, kiranya akan dilayani dan dapat menyelesaikannya dengan hati. Mudah-mudahanĀ  bisa dituntaskan pada akhir tahun ini, sebagaimana yang diharapkan Gubernur Sinyo Sarundajang dan Wagub Djouhari Kansil,” terang Watania.

Selain batas Bitung – Minut yang akan diselesaikan, batas Kota Tomohon dan kabupaten Minahasa di wilayah Kasuang serta batas Kabupaten Bolmong dengan Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) di Pilar Acuan Batas Utama (PABU) 30 sampai dengan 38, akan juga difasilitasi Pemprov Sulut.

“Mudah-mudahan juga permasalahan batas ini selesai tahun ini,” tandas Watania. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on