Beri Jaminan Keamanan, SHS Ajak Mahasiswa Papua Lanjutkan Studi

Reporter : | 22 Oct, 2014 - 17:05 WITA

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mengajak mahasiswa asal Papua untuk tak berhenti menimbah ilmu di sejumlah Universitas di Provinsi Sulut.

Menurut Sarundajang, dirinya memberikan jaminan keamanan bagi mahasiswa Papua yang ada di Sulut, pasca tawuran dengan wargaTataran Tondano akhir pekan lalu.

“Saya minta mahasiswa papua tetap tenang. Peristiwa tawuran lalu, tak ada yang menghendakinya. Saya telah melakukan koordinasi dengan jajaran Forkopimda yakni Polisi, TNI dan pihak Universitas Manado, agar mengantisipasi hal lain yang tak diinginginkan bersama,” ujar Sarundajang.

Lanjutnya, pihak keamanan juga diharapkan untuk melindungi putra putri Papua yang ada di Sulut.

“Nah, untuk itu kepada mahasisaw Papua tak berhenti kuliah. Selesaikan dahulu studi dan belajar budaya yang baik. Setelah berhasil menimbah ilmu barulah kembali ke tanah Papua dan membangun tanah yang dicintai bersama,” ajak Sarundajang.

Seperti diketahui, sebelumnya ratusan mahasiswa Papua meminta kepastian hukum dan perlindungan bagi seluruh mahasiswa Papua kepada Pemprov Sulut melalui Gubernur Sarundajang, yang menimbah ilmu di tanah Minahasa. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on