Dishut Minahasa Tenggara Gelar Operasi Penertiban Hasil Hutan

Reporter : | 23 Oct, 2014 - 12:04 WITA

RATAHAN, (manado24.com)-   Mengantisipasi makin maraknya peredaran kayu atau angkutan hasil hutan lainnya yang tidak memiliki dokumen lengkap, Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Kehutanan melakukan operasi penertiban.

Kendaraan-kendaraan yang mengangkut hasil hutan dan kayu kelapa diperiksa kelengkapan dokumennya.

Sejumlah kendaraan truk yang diketahui mengangkut kayu dari daerah Boltim, dihentikan oleh Polhut setempat untuk diperiksa kelengkapan dokumennya Rabu (22/10/2014) kemarin.

Kepala Dinas Kehutanan Mitra Sony Wenas menjelaskan, operasi penertiban hasil hutan serta kayu kelapa ini sudah dimulai sejak awal pekan ini.

”Operasi akan kami gelar hingga 3 November mendatang. Operasi ini menyangkut penertiban administrasi khususnya untuk kendaraan yang mengangkut hasil hutan dan kayu kelapa. Mereka kami periksa kelengkapan surat-suratnya apakah lengkap atau tidak. Apabila ditemukan ternyata dokumennya tak lengkap, hasil angkutannya kami tahan,” ungkap Wenas.

Kelengkapan administrasi yang diperiksa lanjut Wenas, meliputi nota angkutan untuk kayu kelapa serta Surat Keterangan Asal Usul (SKAU) untuk hasil hutan lainnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on