Humas Pemerintahan di Sulut Diminta Lebih Cerdas dan Profesional

Reporter : | 23 Oct, 2014 - 15:55 WITA

SULUT, (manado24.com) – Pejabat pengelola kehumasan di pemerintahan, diminta untuk lebih cerdas dan profesional, terlebih menyikapi dinamika komunikasi yang makin berkembang saat ini.

“Sekarang, pengelola kehumasan pemerintah, dituntut supaya lebih pro aktif dan kreatif memberikan pelayanan informasi dan komunikasi kepada masyarakat, dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik kepada pemerintah,” ujar Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, membuka Rapat Koordinasi Pembinaan Jabatan Fungsional Pranata Humas tingkat Provinsi Sulut dan Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan di Arya Duta Hotel Manado, Kamis (23/10/2014).

Menurut Mokodongan lagi, peningkatan kualitas pelayanan informasi dan komunikasi dari pejabat kehumasan pemerintah, sudah menjadi suatu keharusan.

“Termasuk juga mengedepankan tuntutan kepada pemerintah, dengan dimensi keterbukaan, mudah diakses, akuntabel, dan transparan serta disampaikan secara cermat dan akurat agar masyarakat akan memahami bahkan memberikan dukungan ketika suatu kebijakan pembangunan digulirkan,” terang Mokodongan.

Ditambahkan dia, instansi pemerintah juga harus semakin menyadari supaya membangun pemerintahan yang baik dan bersih itu, juga diperlukan kritikan dan pendapat yang konstruksi dari publik dan diperlukan strategi dan pengorganisasian informasi yang tepat.

“Nah, informasi yang disampaikan tersebut harus juga ada pemahaman bersama antara pemerintah dan masyarakat secara umum,” tukasnya.

Seperti diketahui, kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama Depkominfo dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on