Wawali Bitung Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Dini

Reporter : | 23 Oct, 2014 - 17:45 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Wakil Walikota Bitung Max Lomban, menghimbau masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan dini dalam menghadapi berbagai potensi dan indikasi timbulnya bencana alam, bencana perang atau bencana karena ulah manusia itu sendiri.

”Kewaspadaan dini harus ditingkatkan agar bencana dapat diminimalisir sehingga tidak berdampak buruk dan menimbulkan kerugian yang besar di masyarakat,” kata Lomban, pada acara sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), yang dihadiri sejumlah Kepala SKPD, tokoh masyarakat dan tokoh Agama di BPU Kantor Walikota Bitung, kemarin.

Di kesempatan itu Wawali mengatakan FKDM YANG dibentuk berdasarkan PP Mendagri Nomor 12 Tahun 2006 tentang Kewaspadaan dini masyarakat daerah, adalah  bukti nyata dan langkah yang baik untuk menunjukan eksistensinya dalam Tata Pengelolaan Pemerintaha  Daerah Penanggulangan bencana.

”Namun juga kontribusi masyarakat sangat penting, sebab masyarakat merupakan salah satu komponen dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana secara dini,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on