Pemkot Tomohon Gelar Sosialisasi Manajemen Kearsipan

Reporter : | 24 Oct, 2014 - 08:00 WITA

 

TOMOHON, (manado24.com)–Pemerintah Kota Tomohon melalui Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kamis (23/10/2014) melaksanakan Sosialisasi Manajemen Kearsipan di tingkat SKPD, Kecamatan, Kelurahan dan Puskesmas se-Kota Tomohon.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Umum Bethesda GMIM Tomohon. Dalam laporannya, Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kota Tomohon Dra Meity Rau MPd menjelaskan, maksud kegiatan ini untuk pelestarian arsip yang nantinya akan berguna bagi pembangunan yang ada di Kota Tomohon sesuai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi untuk generasi penerus.

”Selain itu, untuk menciptakan sumber daya manusia yang potensial di bidang pengelolaan arsip,” kata Rau.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Ir Vonny Pontoh MBA mengatakan bahwa mereka menghadapi tantangan globalisasi sekaligus mendukung terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih.

”Diharapkan, peserta dapat memberdayakan arsi sebagai alat bukti yang sah serta berkewajiban mengelola dokumen/arsip untuk pertanggungjawaban nasional,” kata Pontoh.

Hadir dalam kegiatan ini, sebagai nara sumber dari Badan Arsip dan Dokumentasi Provinsi Sulawesi Utara dan dari Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Kota Tomohon. Para peserta kegiatan berasal dari perwakilan tiap SKPD, kecamatan, kelurahan dan Puskesmas se- Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on