Inilah 7 Poin Nota Kesepakatan Penandatangan Tapal Batas Kota Bitung dan Pemkab Minut

Reporter : | 24 Oct, 2014 - 13:53 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Penandatangan nota kesepakatan Tapal Batas antara Kelurahan Tendeki Kecamatan Matuari Kota Bitung dan Desa Tontalelete Rok-rok Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang disaksikan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Hari Sarundajang (SHS) di Rumah Dinas Gubernur Sulut, Kamis kemarin, melahirkan 7 point penting.

Berikut tujuh point penting dalam kesepakatan tersebut :

1. Bahwa penadatanganan kesepakatan ini adalah akhir dari permasalahan tapal batas sehingga memberikan kepastian atas pelayanan kepemerintahan dan kemasyarakatan.

2. Pemkot Bitung dan Pemkab Minut, telah sepakat menentukan titik-titik tapal batas yang tidak saling merugikan masyarakat maupun pihak terkait lainnya.

3. Segala fasilitas yang telah dibangun oleh Pemkab Minut dan masuk pada kesepakatan wilayah kota Bitung antara lain kantor Hukum tua desa Rokrok Minut serta Puskesmas pembantu, maka akan dipindahkan ke Sesa Tontalete Rokrok dan akan diatur bersama antara Pemkot Bitung dan Pemkab Minut.

4. Pemkot Bitung dan Pemkab Minut,  bersepakat akan mensosialisasikan hasil kesepakan ini kepada masyarakat, serta mengharapkan tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Terhadap sarana fasilitas sumber daya alam berupa air bersih, apabila terletak di wilayah Desa Rok-rok adalah merupakan aset dan tanggung jawab Pemkab Minut dan akan digunakan bersama oleh masyarakat Kelurahan Tendeki dan masyarakat desa Rokrok.

6. Begitu sebaliknya pada nomor 5 7. Terhadap lahan perkuburan yang ada di kelurahan Tendeki akan dipergunakan bersama antara masyarakat Kelurahan Tendeki dan masyarakat Desa Rok-rok.

8. Kesepakatan ini bersifat Final dan akan ditindaklanjuti oleh pemerintah Provinsi Sulut terhadap penetapan titik koordinat guna pembuatan peta tapal Batas. (sumber Humas Pemkot Bitung)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on