Wawali Bitung Jadi Pemateri di Sosialisasi Pengembangan Pasar Skala Kecil

Reporter : | 24 Oct, 2014 - 16:29 WITA

Wakil Walikota Bitung, Max Lomban , bitung, pasar, Pembangunan Masyarakat Pesisir, BITUNG, (manado24.com) – Wakil Walikota Bitung Max Lomban dipercayakan sebagai salah satu pembawa materi dalam sosialisasi bidang Pengembangan pasar bagi produsen skala kecil dan perwakilan kelompok masyarakat, yang digagas Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung, di Swiss-bel, Hotel Kamis kemarin.

Lomban sendiri pada sosialisasi itu, membawakan Materi tentang Coastal Community Development International Fund for Agricultural Development (CCDP-IFAD) yakni Proyek Pembangunan Masyarakat Pesisir (PMP),

Pada sosialisasi tersebut, Lomban mengatakan bahwa CCDP-IFAD bertujuan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat pesisir serta mengurangi tingkat kekurangan gizi.

“Dan Kota Bitung terbaik pada program CCDP-IFAD,” kata Lomban.

Lanjut dia, program ini menitikberatkan pada bidang makerting dan value chain sebagai peningkatan usaha kelompok, penyedian fasilitas usaha dan kerjasama dengan mitra pelaku usaha.

“karena itu saya berharap Proyek CCDP-IFAD dan seluruh Pokmas yang telah dibentuk senantiasa dibina dan dikawal sehingga kedepan dapat menjadi lembaga usaha yang mandiri, Profesional dan memiliki  jaringan kerja yang luas,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on