Aertembaga Jadi Sentra Pengembangan Kawasan Minapolitan

Reporter : | 24 Oct, 2014 - 17:38 WITA

Aertembaga,  Minapolitan, bitung, Edison Humiang,Minapolitan bitungBITUNG, (manado24.com) – Karena memiliki sarana yang memadai aeperti adanya pelabuhan perikanan, unit pengolahan ikan dan kemudahan aksebilitas mengingat lokasinya terletak di pusat kota, Kecamatan Aertembaga dijadikan pusat pengembangan kawasan Monapolitan.

“Ada tiga Kecamatan yang berhubungan dengan pengembangan Kawasan Minapolitan, yakni Kecamatan Aertembaga, Lembeh Utara dan Lembeh Selatan. Tapi sentra pengembangan dipusatkan di Aertembaga,”  kata Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, pada coffee morning tentang Pengembangan Kawasan Minapolitan Kota Bitung, Jumat (24/100.

Penetapan Aertembaga sebagai pengembangan Minapolitan karena menurut Humiang yang juga Ketua Tim Pokja Minapolitan Kota Bitung, kecamatan ini memiliki sarana dan prasarana yang memadai dibandingkan dengan kecamatan lainnya.

“Dan pengembangan Minapolitan ini sendiri sejalan dengan salah satu visi kota Bitung sebagai Kota Bahari, dimana pelaksanaan pembangunan bagi para nelayan, tujuannya menjaga dan melindungi setiap kegiatan yang berhubungan dengan wilayah laut dan pesisir pantai,” jelasnya.

Sementara kawasan Minapolitan ini sendiri didasari Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan RI No. 32/MEN/2010 tgl. 14 Mei 2010, kota Bitung ditetapkan sebagai salah satu Kawasan Minapolitan dari 197 Kabupaten/Kota di Indonesia serta SK Walikota Bitung No. 130 Tahun 2010 tentang Penetapan Kawasan Minapolitan Perikanan Tangkap Kota Bitung. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on