Gubernur Sulut Buka Pertemuan Berkala ke-40 SMP Katolik se- Keuskupan Manado

Reporter : | 24 Oct, 2014 - 20:44 WITA

SULUT, (manado24.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), membuka Pertemuan Berkala ke-40 SMP Katolik se- Keuskupan Manado, yang dilaksanakan di Gereja Katolik St. Fransiskus Xaverius, Desa Pineleng Kabupaten Minahasa, Jumat (24/10/2014).

Dalam kesempatan itu, Sarundajang menegaskan supaya pendidikan persekolahan Katolik, mampu menjadi pelopor bagi sekolah swasta dan negeri di daerah ini sesuai dengan visinya untuk necerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu, selama ini pendidikan katolik terus menjaga kualitas dan mutu pendidikan yang berkarakter serta menjadikan pendidikan itu menjadi satu.

“Banyak yang tak mau bersatu memajukan pendidikan secara bersama-sama. Namun, pendidikan Katolik menjadikan hal itu sebagai dasar acuan,” ujar Sarundajang.

Kata dia lagi, kini juga perlu diajarkan pendidikan refolusi mental, untuk mendorong anak-anak didik agar dikemudian hari mereka bisa memiliki mental dan karakter budi pekerti yang Pancasila serta berdaya saing.

Sementara Ketua Panitia Simon Sili Making SS dalam laporannya,  pertemuan berkala ini diikuti sekitar 500 siswa dan ratusan guru SMP se-Keusukupan Manado yang meliputi wilayah Sulteng, Gorontalo, serta tuan rumah Sulut.

“Tujuan kegiatan ini guna meningkatkan potensi dasar para siswa, agar tumbuh dan berkembang secara proporsional dalam bidang intelektual, spiritual, jasmaniah dan emosional,” terang Making.

Ditambahkan dia, pertemuian berkala kali ini dipastikan istimewa, karena berlangsung ditengah Provinsi Sulut menapaki Usia Emas 50 Tahun, sembari menambahkan kegiatan yang diikuti 45 sekolah Katolik akan berlangsung selama dua hari meliputi lomba atletik jarak jaun putra/putri serta pertandingan basket, bola volidan tenis meja putra/putri.

Turut hadir di acara pembukaan ini, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, pejabat teras pemprov serta tamu undangan lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on