Mokodongan Sebut Kualitas Layanan Kesehatan di Sulut Belum Merata

Reporter : | 24 Oct, 2014 - 21:45 WITA

SULUT, (manado24.com) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Siswa Rahmat Mokodongan mengatakan, kualitas terhadap pelayanan kesehatan di Provinsi Sulut belum merata. Hal itu disampaikannya dalam rapat Rekonsiliasi Data Iuran Wajib Peserta dan Iuran Wajib Pemda Triwulan II dan III tahun 2014, di Aston Hotel Manado, Jumat (24/10/2014).

“Salah satu menjadi permasalahan di Sulut, adalah akses dan kualitas terhadap layanan kesehatan yang belum merata,” tandasnya.

Dalam rapat yang membahas kesehatan dan pendidikan itu, Mokodongan menyebutkan lagi walaupun prioritas dalam kebijakan dan program pemerintah yang dicapai sangat tinggi, namun semua yang telah dicapai tak ada artinya kalau tak didukung oleh modal kesehatan.

‚ÄúSeperti peserta BPJS Kesehatan. Banyak yang belum mendapat pelayanan kesehatan dan pengobatan yang baik. Harusnya, apapun penyakit yang dideritanya dan dalam menjalankan program Jaminan Sosial Bidang Kesehatan, dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya agar pelayanan kesehatan dapat dinikmati seluruh peserta BPJS,” ketus Mokodongan.

Oleh karena itu kata dia, kepada BPJS agar dapat menjalankan program dan pengelolaan yang transparan dan akuntabel, serta kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang masih menunggak agar secepatnya menyelesaikan tunggakan.

“BPJS harus meningkatkan pelayanan kepada seluruh PNS dan harus mampu menjangkau kesehatan masyarakat yang ada di kepulauan,” tukasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on