612 Mahasiswa Unsrat KKN-T di Minahasa Tenggara

Reporter : | 24 Oct, 2014 - 23:24 WITA

RATAHAN, (manado24.com)-612 mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dari 11 fakultas  melakukan Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), selama dua bulan ke depan. Para mahasiswa itu akan disebar di 53 desa, yang berada di 11 kecamatan.

Mahasiswa Unsrat, KKN-T, Minahasa Tenggara, Mitra, Ir John Umboh, James Sumendap“Kita sekarang tidak ada lagi KKN-T satgas. Semuanya harus turun ke desa untuk melakukan KKN-T. Karena, namanya KKN-T identik dengan masyarakat, sehingga kita pilih Mitra sebagai tempat untuk menambah ilmu para mahasiswa KKN-T angkatan 106 Unsrat,” ujar ketua Panitia KKN-T Ir John Umboh, di sela-sela pertemuan singkat dengan Bupati Mitra James Sumendap SH, di gedung auditorium Jumat (24/10/2014).

Bupati Mitra James Sumendap SH Mengaku bangga karena Unsrat telah memilih Mitra sebagai tempat observasi mahasiswa.¬† “Kita patut berbangga karena mendapat¬† kepercayaan Unsrat menempatkan mahasiswa KKN-T di daerah kita,” katanya.

Mahasiswa KKN-T tambahnya, tidak akan diberi bebAn pembangunan fisik. “Saya sudah sampaikan ke camat, hukum tua dan mahasiswa kalau di Mitra tidak ada program pembangunan fisik yang akan dibebankan pada peserta KKN-T. Jadi, tidak ada lagi mahasiswa yang harus membuat proposal untuk kemudian mencari dana,” tuturnya, seraya menambahkan mahasiwa KKN-T datang ke Mitra untuk belajar bukan untuk membangun secara fisik. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on