Warga Kawanua Jabodetabek Gelar Jalan Sehat Bersama

Reporter : | 25 Oct, 2014 - 17:27 WITA

JAKARTA, (manado24.com) – Warga Kawanua asal Sulawesi Utara (Sulut) yang tinggal di Jabodetabek, mengikuti jalan sehat bersama dalam rangkaian perayaan Tahun Emas Sulut, Sabtu (25/10/2014).

Turut ambil bagian di kegiatan yang dilaksanakan di anjungan Provinsi Sulut Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Wakil Ketua MPR-RI E.E. Mangindaan dan ibu, bersama ibu, Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd bersama ibu, dan ratusan warga Sulut dari Jabodetakbe.

Usai jalan sehat bersama, Wagub Kansil memberikan apresiasi kepada seluruh warga Kawanua Sulut, yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Sebab, partisipasi warga luar biasa sekaligus mempromosikan Sulut di Jakarta, menunjukan kekayaan wisata dan budaya Sulut.

“Melalui momentum ini, semangat torang samua basudara supaya tetap melekat kepada warga. Dan mari kita terus menjaga rasa kebersamaan, saling membantu dan mendukung antar sesama warga Kawanua. Walaupun berbeda suku dan daerah, budayakan dan terus jaga budaya mapalus, mapaluse dan moposat, sehingga kerukunan antar sesama terus dijaga dan warga Sulut tetap menjadi contoh pluralisme,” ujar Kansil.

Sementara Wakil Ketua MPR E.E. Mangindaan mengatakan, dirinya merasa bangga melihat antusiasme warga Sulut yang ada di Jakarta ikut berkumpul bersama dan berbaur dalam kebersamaan sebagai warga Sulut.

“Mari terus saling bergandengan tangan membangun Sulut, karena saat ini Sulut sedang dalam tahap perkembangan. Kita juga patut mensyukuri anugerah Tuhan, yang memberikan daerah Sulut yang penuh potensi alam,” ujar mantan Gubernur Sulut itu.

Usai jalan sehat bersama, dilaksanakan kegiatan bazar makanan dan menyaksikan penampilan kelompok musik bambu dari Kepulauan Sangihe. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on