Grup Masamper Bitung Juara I Lomba Masamper Tingkat Nasional

Reporter : | 25 Oct, 2014 - 19:19 WITA

Grup Masamper

Grup Masamper IKSSAT yang dimotori Amos Gama Kakomba dan Manajer Max Galatang

BITUNG, (manado24.com) – Grup Masamper utusan Ikatan Kerukunan Sitaro-Sangihe-Talaud (IKSSAT) Kota Bitung berhasil meraih juara I lomba Masamper tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Pelka Laki-laki Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Rabu pekan ini.

Grup yang dimotori Amos Gama Kakomba, berhasil menyisihkan 9 peserta termasuk juara bertahan lomba masamper se-Sulut Smirna Malalayang Manado yang hanya menempati runner up.

“Ini adaah prestasi yang patut diapresiasi, karena membawa harum nama Kota Bitung, ” ujar Ketua IKSSAT Kota Bitung Edison Humiang.

Lanjut Huymiang, Wakil Gubernur Sulut, Djouhari Kansil, MPd didampingi sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut, mengharapkan pembinaan dan pengembangan budaya daerah Nusa Utara ini dapat terus ditingkatkan hingga mendunia.

Wagub juga berharap budaya masamper tidak hanya dilaksanakan dalam bentuk lomba, tetapi juga dilaksanakan di berbagai kesempatan di mana ada warga Nusa Utara.

“Saya berharap tim yang belum menjadi juara tidak kecewa dan terus dapat meningkatkan kualitas di masa mendatang,” kata Humiang menguti pernyataan wagub.

Dan sesuai jadwal kegiatan panitia, selain lomba masamper juga dilaksanakan temu konsultasi Pelka Laki-laki GMIST, pameran, lomba paduan suara Pelka Laki-laki , pagelaran kolosal Musik Bambu dan tarian tradisional, yang rencananya akan dilaksanakan di Stadion Britama Kelapa Gading Sabtu mala mini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on