Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ketua KNPI Minahasa: Pemuda Harus Jadi Pelopor Persatuan dan Kesatuan

Reporter : | 25 Oct, 2014 - 21:55 WITA

Jemmy Ringkuangan

Ketua KNPI Minahasa, Jemmy Ringkuangan. (foto: fb)

TONDANO, (manado24.com) – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2014, Ketua DPD KNPI Minahasa Jemmy Ringkuangan, meminta kepada seluruh pemuda di Minahasa menjadi pelopor dalam menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat.

Menurut dia, pemuda harus menjadi agen pemersatu ditengah perbedaan dan kemajemukan bangsa. Sebab, berkaca dari peristiwa Tataaran II beberapa waktu lalu, pemuda dituntut makin berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

“Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2014 sudah didepan mata, pemuda sebagai garda terdepan dalam pembangunan bangsa, dituntut untuk mampu memgemban tugas sebagai patriot pemersatu di tengah perbedaan yang indah dan mempersatukan,” urai Ringkuangan.

Makna Sumpah Pemuda kata dia, harus terpatri dalam diri dan sanubari sebagai bagian yang terpenting dalam sejarah perjuangan bangsa ini untuk merdeka. Oleh karena itu, kita harus bangun dari mimpi demi mewujudkan masa depan yang gemilang untuk bangsa kita dengan membangun daerah kita tercinta Minahasa.

“Lepaskan sekat perbedaan, bangun kesetiakawanan dalam persatuan dan kesatuan menuju Minahasa yang lebih aman, sejahterah dan tentram,” tandas Ringkuangan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on