Dua Tahun KTP tak Selesai, Warga Tomohon Mengeluh

Reporter : | 27 Oct, 2014 - 11:55 WITA

TOMOHON, (manado24.com)–Perekaman e-KTP di Kota Tomohon dikeluhkan warga. Pasalnya, ada yang sudah dua tahun melakukan perekaman e-KTP, namun hingga kini belum juga menerima fisiknya.

Tomohon, e-KTP, Kota Tomohon”Ya, sudah sejak dua tahun lalu saya melakukan perekaman. Namun hingga saat ini KTP-nya belum ada. Tidak tau di mana letak kesalahannya,” ungkap Maurits Umboh, salah seorang yang hingga saat ini belum memiliki e-KTP.

Bukan hanya Umboh yang mengalami nasib serupa, tapi masih banyak lagi yang belum memiliki e-KTP padahal sudah melakukan perekaman.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tomohon Theodorus Paat SIP tak menampik masalah tersebut.

Menurutnya, sudah banyak yang mempertanyakan KTP yang belum selesai hingga saat ini. ”Itu karena sistem dari pusat. Keterbatasan alat dan blanko menjadi penyebab utama,” jelasnya.

Untuk itu, kepada warga yang belum memiliki e-KTP sementara KTP biasa sudah habis masa berlaku, dianjurkan untuk mengurus KTP biasa dulu. ”Masih bisa dengan KTP biasa. Silakan datang mengurus ke kantor kami,” tukas Paat. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on