Festival Benlak Minahasa Tenggara Incar Rekor MURI

Reporter : | 27 Oct, 2014 - 16:42 WITA

RATAHAN, (manado24.com)- Guna mempromosikan potensi daerah terutama di bidang pariwisata dan kebudayaan, serta memperkenalkan lebih luas lagi daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), November mendatang akan dilaksanakanĀ  Festival Bentenan dan Lakban (Benlak).

Kegiatan ini akan diupayakan memperoleh rekor MURI dengan menghadirkan 2000 orang paduan suara massal. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) Mitra Olvie Sumual MPd mengatakan, selain promosi pariwisata dan seni budaya, festival ini akan menampilkan paduan suara. Massal dan menampilkan 20 tumpukan musik bambu yang ada di daerah ini.

“Ini yang rencanannya akan memecahkan rekor MURI, dengan menampilkan kurang lebih 2000 orang paduan suara,” terang Sumual, Senin (27/10/2014.

Lanjutnya, pada gelaran festival tersebut, juga akan menampilkan perahu-perahu hias, yang akan diperlombakan dan tarik tambang antar perahu.

“Nantinya juga, akan dipromosikan potensi pariwisata Bentenan beserta kainnya, dan pantai Lakban. Ada juga wisata kuliner, dengan menyiapkan makanan dan penganan khas daerah yang akan memeriahkan festival Benlak ini,” katanya seraya menambahkan kegiatan akan dilaksanakan 28-30 November 2014. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on