Masyarakat Mitra Minta Dilibatkan Dalam Reses DPRD

Reporter : | 28 Oct, 2014 - 09:26 WITA

RATAHAN, (manado24.com) – Sejumlah masyarakat di Minahasa Tenggara (Mitra) meminta pihak DPRD setempat agar dapat melibatkan unsur masyarakat dalam setiap pelaksanaan reses.

Pasalnya, kegiatan reses yang selama ini biasa dilakukan DPRD hanya melibatkan aparatur pemerintah kecamatan serta pemerintah desa. Sedangkan pihak masyarakat sendiri jarang sekali dilibatkan.

Hal tersebut diungkapkan sejumlah LSM yang hadir dalam forum diskusi politik yang di gelar belum lama ini.

“Keikutsertaan masyarakat dalam pelaksanaan reses DPRD sangat penting. Karena dalam kegiatan seperti itulah anggota dewan dapat lebih dekat dengan masyarakat dan bisa menyerap setiap aspirasi yang disampaikan. Untuk itu kami sangat berharap anggota DPRD periode ini agar bisa melibatkan masyarakat dalam kegiatan reses,” ujar Rully Anggoronggang dan Ketua LSM Gema Mitra Vidi Ngantung.

Menanggapi permintaan warga tersebut, Anggota DPRD Mitra Noldy Langingi yang turut hadir dalam forum diskusi itu memang mengakui  unsur masyarakat sangat kurang dilibatkan dalam kegiatan tersebut. “Biasanya memang cuma unsur perangkat desa yang ikut dalam pelaksanaan reses,” ujarnya.

Dirinya pun berjanji akan meneruskan aspirasi masyarakat ini ke DPRD Mitra untuk ditindak-lanjuti.

“Masyarakat memang wajar untuk menyampaikan aspirasinya. Itu haknya. Begitu juga anggota dewan di pilih untuk dapat menyalurkan aspirasi masyarakat. Untuk itu aspirasi masyarakat ini akan saya teruskan ke teman-teman di DPRD,” kunci Langingi. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on