Perubahan Nomenklatur Dinas, Pemkot Bitung Tunggu Petunjuk Kemendagri

Reporter : | 28 Oct, 2014 - 10:36 WITA

BITUNG, (manado24.com) – Kabinet kerja Jokowi-JK periode 2014-2019, telah dilantik, dengan sejumlah Kementerian yang mengalami perubahan nama. Seiring dengan hal ini, tentu akan berimbas pada penggantian nama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten/Kota termasuk di Kota Bitung.

Akan halnya penggantian nama OPD di Pemkot Bitung dalam rangka menyesuaikan dengan nama Kementerian di era pemerintahan Jokowi-JK, Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang, mengatakan bahwa perubahan nama OPD atau Dinas di Pemkot Bitung nanti akan menunggu petunjuk pusat.

“Perubahan atau pembentukan organisasi perangkat daerah menunggu petunjuk pelaksanaan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” jelas Humiang.

Lanjut dikatakan Humiang, untuk perubahan nomenklatur OPD ini sendiri, mekanismenya harus melalui usulan program legislasi daerah (Prolegda).

“Dan penggunaan nama Dinas di lingkungan Pemkot Bitung, saat ini masih mengacu pada PP 41 tahun 2007 dan PP 58 tahun 2007 tentang petunjuk teknis organisasi perangkat daerah,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Pengembangan KEK Bitung Masuk Daftar Kerjasama Investasi China di Indonesia

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang, dalam pertemuan antara Pemerintah Indonesa dan China. SULUT,... 

HUT ke-12 Kota Tomohon, DPRD Tomohon Gelar Rapat Paripurna

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kota Tomohon TOMOHON, (manado24.com) – Memperingati... 
Minahasa Advertisement

Join us on